Selasa, 12 November 2013

9 tips agar mata tidak lelah depan komputer

 9 tips agar mata tidak lelah depan komputer



 just for sharing gan, saya kutip dari merdeka.com ,semoga bisa membantu agar kesehatan kita tetap terjaga :) ,lebih baik memcegah dari pada mengobati :D

1. Beristirahat

Menatap layar komputer terlalu lama dapat menyebabkan mata menjadi tegang. Oleh karena apabila Anda merasa lelah, segeralah beristirahat entah dengan berjalan-jalan atau melihat benda lain selama beberapa detik.

2. Berkedip

Berkedip adalah cara sederhana untuk membuat mata Anda kembali segar apabila Anda merasa lelah pada bagian mata.

3. Buatlah jarak dengan komputer Anda

Pastikan bahwa tempat duduk Anda dengan komputer berada pada jarak yang baik. Selain itu bekerja di dalam ruangan berpendingin akan membuat mata cepat lelah karena udara dingin dapat membuat mata menjadi kering.

4. Mengendurkan otot mata

Anda dapat mengendurkan oto mata dengan cara menggosok-gosokkan kedua tangan sehingga menciptakan panas tubuh dan kemudian ditempatkan di atas mata. Panas tubuh ini dapat membuat otot mata menjadi rileks.

5. Pijat

Sebelum tidur, cobalah untuk memijat kelopak mata Anda dengan lembut dengan gerakan melingkar selama 2 menit. Pijatan adalah salah satu cara untuk mengendurkan otot mata Anda.

6. Lindungi mata di bawah sinar matahari

Jika Anda di luar ruangan, sebaiknya lindungi mata Anda dengan sun glasses yang tepat.

7. Gunakan kacamata anti silau

Cara lain untuk melindungi dari sinar komputer adalah dengan memakai kacamata anti silau.

8. Aturlah kecerahan layar komputer Anda

Layar komputer yang terlalu terang dapat membuat mata menjadi cepat lelah. Aturlah cahaya kecerahan layar komputer Anda dengan baik untuk menghindari hal ini.

9. Rajin memeriksakan mata

Walaupun Anda tidak berkacamata, namun tidak ada salahnya apabila Anda rajin memeriksakan mata ke dokter mata. Ini adalah cara yang baik untuk mendeteksi berbagai penyakit yang berhubungan dengan mata.

Mata adalah salah satu panca indera yang penting. Oleh karena itu menjaga kesehatannya adalah suatu kewajiban agar mata Anda dapat berfungsi dengan baik.

di kutip dari : http://www.merdeka.com/sehat/9-tips-atasi-mata-lelah-akibat-memakai-komputer/

di buat oleh : Lkmn Hkm | this is wonderland

makasih udah mau baca artikel: 9 tips agar mata tidak lelah depan komputer.artikel ini ditulis oleh Lkmn Hkm .hari Selasa, 12 November 2013.kalo mau sebar luasin artikel ini, tolong setain sumber link aslinya yah. kritik ,saran bisa lewat komentar ,thanx :D

0 komentar:

Posting Komentar

EX>>>>>>> jika blog tertutup/terhalang banner iklan di kanan kiri ,silahkan tekan CTRL + - (control + min/strip di pinggir angka nol)

pembaca yang baik adalah yang berkomentar meski hanya terimakasih :D

para pengurus rocksterwonderland juga bukan robot yang bisa memenuhi keinginan kamu ,tapi akan lebih baik jika memberi saran pada kami agar lebih baik lagi ,trimakasih :D

seperti kata pepatah sopan kami hargai ,tidak sopan kami layani :D
berkomentar dengan bebas ,merdeka "bertanggung jawab"